Cara Mengatasi Baterai Smartphone Yang Mengembung

Apapun yang digunakan secara berlebihan pasti memiliki efek tersendiri. Oleh karena itu dalam menggunakan sesuatu, kita harus selalu patuh dan mengikuti segala aturan yang ada. Sama halnya dengan menggunakan smartphone. Dewasa ini, harga smartphone semakin rendah. Sama seperti harga hp Xiaomi yang semakin murah dan terjangkau. Namun, jika kita menggunakannya terus-menerus tanpa henti, bukan hanya berdampak bagi diri kita sendiri, itu juga akan berdampak pada kualitas smartphone yang kita gunakan. Bisa saja kecepatan dan kekuatannya lambat laun berkurang karena permasalahan penggunaan yang kurang tepat. Salah satu hal yang biasanya terjadi adalah baterai HP yang menembung, kira-kira apa ya penyebabnya?

Penyebab Baterai Hp Mengembung

Penyebab utama mengembungnya HP adalah penggunaan atau pemanfaatan yang kurang tepat. Pertama, bisa saja dalam mengisi daya HP kita terlalu lama atau over charge. Hal ini dapat berdampak buruk pada baterai yang kita gunakan. Namun, saat ini dengan inovasi baru, dan disuguhi dengan harga hp Xiaomi yang murah hal ini sudah dapat diatasi dengan adanya sistem otomatis berhenti mengisi daya ketika sudah penuh. Selain itu, ada alasan kedua yaitu karena adanya komponen-komponen yang tidak ori. Contoh charger atau baterai kita rusak, kemudian kita membelinya. Karena biasanya yang ori itu sangat mahal, makanya kita lebih memilih yang murah namun tidak ori. Hal ini dapat berkaitan dengan penggembungan baterai karena komponen yang tidak cocok.

Cara Memperbaiki Hp Yang Mengembung

Harga memang menentukan kualitas, sama halnya dengan harga hp Xiaomi yang saat ini semakin mudah untuk dibeli. Dilengkapi dengan baterai tanam yang kemungkinan untuk mengembungnya sedikit sekali. Namun jika masih menggunakan baterai copot pasang, peluang mengembungnya besar. Nah bagaimana cara memperbaikinya? Ada cara sederhana yang dapat kita lakukan untuk mengatasi baterai HP yang mengembung. Caranya, keluarkan dan ambil baterai HP, kemudian masukkan ke dalam plastik dan tutup hingga rapat. Setelah itu kita masukkan ke dalam freezer selama 2×24 jam. Setelah itu kita ambil baterainya dan keluaran dari plastik serta dilap hingga benar-benar kering. Diamkan sekitar 2 jam pada suhu normal. Setelah itu masukkan kembali pada HP dan di isikan daya hingga penuh. Selamat mencoba!